Google Kurang Kreatif Rayu Pengguna Firefox

http://images.detik.com/content/2015/03/16/398/firefoxgoogle.jpg

Segala cara coba dilakukan Google agar pengguna browser Firefox kembali menjadikan mesin pencarinya sebagai default. Entah frustasi, rayuan yang dilakukan Google kali ini kurang kreatif.

Saat melakukan pencarian lewat laman Google di Firefox, di halaman hasil, kita akan melihat sebuah kotak pesan yang menawarkan untuk menjadikan Google sebagai mesin pencari default. Bila tertarik, bisa menekan Learn How, jika tidak klik saja No Thanks.

Walau terasa mengherankan, namun hal tersebut cukup wajar di tengah persaingan sengit mesin pencari saat ini. Meski Firefox berada di posisi ketiga sebagai browser yang banyak digunakan. Namun kontribusi penggunaan mesin pencarian cukup tinggi.

Seperti dikutip detikINET dari laman Techmeme, Senin (16/3/2015), pada November 2014 lalu Firefox menanggalkan Google sebagai mesin pencari default dan mengantinya dengan Yahoo.

Perubahan tersebut rupanya memberi dampak positif bagi Yahoo. Data dari StartCounter, Yahoo mengalami kenaikan dari 8,6% di November 2014 menjadi 10,9% di Januari 2015.

Sementara data dari comScore, pangsa pasar di Amerika Serikat mengalami lonjakan dari 10,2% pada November 2014 menjadi 11,8% pada Desember 2014. Mungkin kenaikan inilah yang menjadi penyebab frustasi hingga melakukan hal di atas.

sumber : detik.com

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>