Chat WhatsApp Bisa Disimpan ke Google Drive

http://images.detik.com/content/2015/04/20/398/144901_470733153.jpg

Seiring pertambahan jumlah pengguna, WhatsApp berupaya menambahkan fitur untuk segala kemudahan layanannya. Kini, pengguna WhatsApp di Android bisa menyimpan chat mereka ke Google Drive.

Untuk bisa menikmatinya, pengguna harus mengupdate aplikasi WhatsApp Android versi 2.12.45. Jika sudah terupdate, pada bagian setting, pengguna dipersilakan membuka chat settings dan chat backup.

Di sana akan tampil opsi Google Drive. Jika sudah di-switch pada chat backup, opsi untuk menyimpan ke Google Drive akan tersedia. WhatsApp akan meminta izin akses aplikasi ke Google Drive, mengingat WhatsApp dan Google Drive berasal dari perusahaan berbeda.

Belakangan, WhatsApp memang sedang rajin menambahkan fitur-fitur baru pada layanannya. Misalnya saja, fitur voice calling yang kini aktif di Android. WhatsApp berjanji akan memperluasnya ke iOS dan platform lain dalam waktu dekat.

Penambahan berbagai fitur ini juga tak lepas dari upaya meningkatkan pengalaman penggunanya yang terus bertambah, sehingga menjadikannya platform messaging populer di dunia.

“Kami sekarang melayani 800 juta pengguna aktif per bulannya,” kata CEO WhatsApp Jan Koum melalui postingan Facebooknya, seperti dikutip detikINET dari Techno Buffalo, Senin (20/4/2015).

Melihat pertumbuhannya yang naik cepat, sejumlah analis mengatakan bukan tak mungkin dalam waktu dekat, layanan yang telah jadi milik Facebook ini akan menembus milestone satu miliar pengguna.

sumber : detik.com

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>