Ponsel Seharga Motor bakal Tetap Laku di Indonesia

http://images.detik.com/content/2015/05/07/317/181733_hasanaula.jpg

Harga ponsel makin hari kian membumbung tinggi, terutama untuk produk flagship. Sejumlah ponsel premium yang beredar bahkan harganya menyentuh belasan juta rupiah.

Ponsel tersebut antara lain adalah iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan Samsung Galaxy S6 Edge. Ketiganya dibandrol dengan harga di atas Rp 10 juta. Ini artinya harga perangkat komunikasi pintar itu sudah hampir menyamai harga motor.

Sekadar informasi untuk perbandingan, motor Yamaha Mio Soul GT 125 saat ini berkisar di angka Rp 15,3 juta. Itu hampir sama dengan harga sebuah iPhone 6 Plus 128 GB yang harganya di atas Rp 15 juta. Namun peminat produk-produk tersebut tak serta merta menurun.

Hasan Aula, CEO Erajaya, yang merupakan distributor sejumlah merek ponsel di Indonesia menyebut bahwa peminat ponsel-ponsel itu tetaplah tinggi. Duo iPhone anyar misalnya, meski tak menyebut angka, terbilang sangat laris dalam penjualannya beberapa bulan belakangan ini.

“Pembeli ponsel dengan harga di atas Rp 5 juta ini biasanya tak terlalu mementingkan harga, karena mereka bukan sekadar membeli ponsel,” ujar Hasan, saat bertemu dengan sejumlah media di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Ada beberapa hal yang dicari dari ponsel kelas premium tersebut. “Mereka mengejar sisi prestis dari ponsel itu, juga ingin mempunyai fitur-fitur yang tak ada di ponsel berharga murah,” tutup Hasan.

sumber : detik.com

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>