Yahoo Perbarui Flickr dengan Pencarian Pintar

http://images.detik.com/content/2015/05/14/1277/161742_flickr.jpg

Yahoo baru saja merilis pembaruan fitur Flickr, baik di versi desktop maupun mobile. Perusahaan yang dipimpin Marissa Mayer ini menambahkan fitur pencarian dan kemudahan dalam mengakses, mengatur, mencari dan membagi foto serta video.

“Fitur terbaru ini dilengkapi dengan teknologi pengenalan gambar terkini yang akan menghadirkan tidak hanya pengalaman dalam mengakses momen penting dari iPhone, iPad, Apple TV, Android, maupun website. Tetapi teknologi ini dapat digunakan untuk mengetahui foto atau video yang kita pikir sudah hilang,” kata Tim Miller, Head of Engineering Flickr dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Kamis (14/5/2015)

Adapun tiga fitur baru Flickr tersebut yaitu

Uploadrs
Pengguna dapat mendownload sebanyak mungkin koleksi foto dari komputer, hard drive eksternal, iPhoto, smartphone ataupun melalui perangkat lainnya, dengan menggunakan Yahoo Uploadr versi Mac atau Windows serta Auto Yahoo Uploadr dari perangkat seluler mereka.

Foto atau video yang berada pada perangkat atau yang baru saja diambil akan secara otomatis diunggah ke Yahoo Uploadr dan ditandai sebagai private, dan duplikatnya akan dihapus.

Camera Roll in the Cloud
Menghadirkan tampilan antarmuka terbaru, yang mendukung teknologi pengenalan gambar terkini. Fitur Magic View diklaim lebih dinamis, menawarkan kemampuan pengaturan koleksi foto secara otomatis ke dalam 60 kategori. Pengguna disediakan opsi penelusuran fitur Camera Roll ini berdasarkan tanggal.

Unified Search Experience
Teknologi algoritma pencarian terkini dari Flickr diklaim mampu memberikan pengalaman pencarian lebih pintar dan cepat. Pengguna dapat dengan mudah mencari gambar dari sebuah benda atau tempat, atau mencarinya berdasarkan tema liburan, tanggal, atau lokasi.

sumber : detik.com

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>