Google Dandani Mesin Pencari di Mobile

http://images.detik.com/content/2014/12/16/398/jason46.jpg

Kecenderungan pengguna internet saat ini semakin mobile, termasuk aktivitas browsing internet. Karenanya, Google semakin rajin mendandani layanannya di perangkat mobile.

“Saya tidak bisa katakan secara persentase. Yang jelas, memang semakin banyak orang berinternet di mobile ketimbang di desktop. Kecenderunganmobile ini semakin meningkat dibandingkan tahun lalu,” kata Communications Manager Google Indonesia Jason Tedjasukmana dalam event ‘Year in Search’ di Yeyo Cafe, Senopati, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

“Makanya kita terus memperbaiki user experience di mobile. Saya rasa sangat penting memikirkan bagaimana orang kalau lihat di mobile misalnya gak perlu membesarkan mengecilkan layar untuk melihat full,” sebutnya lagi.

Tidak seperti di desktop, tampilan layanan Google di mobile memang dibuat lebih sederhana. Sebelumnya, April silam Google memperkenalkan tampilan baru pencariannya untuk di perangkat genggam dan tablet.

Pada dasarnya, Google ingin mengoptimalkan website mobile-nya demi memberikan pengalaman berinternet yang memuaskan pengguna.

Berbicara soal tren pencarian di Indonesia, dikatakan Jason bahwa di tahun ini masyarakat Indonesia semakin sadar dengan kesehatan. Terbukti, kata kunci yang berhubungan dengan kesehatan masuk dalam daftar pencarian terpopuler.

“Misalnya di kategori ‘Apa Itu…’ lima dari sepuluh kata pencarian berkaitan dengan kesehatan. Mereka mencari tentang Ebola, penyakit Lupus, bipolar, diet Mayo dan lain-lain,” tutupnya.

sumber :detik.com

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>