Router & Penguat Sinyal WiFi Edimax Laris Manis

http://images.detik.com/content/2015/01/09/317/081336_enderwifiew7438rpnair.jpg

Router dan range extender penguat sinyal WiFi tercatat lebih laris dibandingkan beragam produk perangkat jaringan lainnya seperti IP Camera dan switches yang berhasil dijual oleh Edimax sepanjang 2014 lalu.

Menurut Parman Iskak, President Director Edimax Indonesia, puluhan ribu unit untuk masing-masing kategori sudah terjual dengan kontribusi terbesar didapat dari produk router yang menyumbang 25%, range extender WiFi 20%, switches 15% dan IP camera 10%.

Pencapaian tahun lalu membuat Edimax optimistis menatap persaingan di 2015. Perusahaan perangkat jaringan ini ingin menguasai pasar networking di Indonesia dan menargetkan pertumbuhan hingga 50% pada tahun ini.

“Melihat serapan pasar dan antusiasme konsumen terhadap produk kami, target dengan pertumbuhan 50% sangat yakin akan terlampaui. Sekedar diketahui sepanjang 2014, kami sudah menjual puluhan ribu unit penguat sinyal Wifi, router maupun IP camera,” kata Parman dalam keterangannya, Jumat (9/1/2015).

Performa positif yang ditorehkan Edimax tak lepas dari inovasi teknologi yang dikembangkan perusahaan asal Taiwan tersebut. Salah satunya inovasi desain perangkat networking telekomunikasi yang lebih stylish, mudah digunakan, dan ergonomis.

“Kompetitor masih berkutat dengan desain konvensional, kami sudah merilis produk dengan desain lebih stylish. Contohnya penguat sinyal WiFi Edimax EW-7438RPn Air. Extender ini mendapat penghargaan d&i Awards Computex 2014 sebagai extender dengan desain terbaik,” ungkap Parman.

Selain mengandalkan desain, Edimax juga melakukan inovasi teknologi dengan beragam aplikasi yang terkoneksi secara real time dengan perangkat smartphone Android atau IOS. Ini yang memudahkan para pengguna untuk mengontrolnya secara mobile.

Extender EW-7438RPn Air juga merupakan penguat sinyal wifi yang memiliki aplikasi Good Night Mode dan Wifi Scheduling. Aplikasi ini akan mengatur secara otomatis sistem kerja Wifi pada malam hari sehingga pancaran radiasi frekuensi tidak akan menjangkau anak-anak yang sedang tidur. Selain itu, Extender Wifi Edimax juga diklaim memiliki koneksi paling stabil.

Modal kesuksesan di 2014 membuat Edimax melakukan ekspansi segmentasi dengan merilis Edimax Pro yang akan dikenalkan awal tahun 2015. “Produk ini berbeda dengan produk Edimax lainnya. Edimax Pro khusus didedikasikan untuk segmen korporat, sehingga spesifikasi dan teknologinya lebih tinggi,” punkgas

sumber :detik.com

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>