Saingi Gmail, Outlook Bisa Download File ke OneDrive

http://images.detik.com/content/2015/01/12/398/outlook46.jpg

Microsoft bakal merilis fitur baru layanan email Outlook. Dengan ini, pengguna bisa menyimpan file atau attachment langsung ke penyimpanan cloud OneDrive.

Seperti dilaporkan IB Times, Senin (12/1/2015), untuk saat ini fitur tersebut masih dirilis secara terbatas. Dalam beberapa minggu ke depan, Microsoft akan memperluas ketersediaannya bagi semua pengguna Outlook di secara global.

Bagaimana cara kerjanya? Pengguna Outlook bisa mengecek fungsionalitasnya di dalam email mereka dengan mengklik attachment apapun. Tanpa perlu memilih opsi ‘Save to OneDrive’, attachment akan secara otomatis tersimpan ke OneDrive yang terintegrasi dengan akun email si pengguna.

Attachment ini selanjutnya tersedia untuk bisa dilihat dan diedit kapan saja. Para pengguna di kalangan pebisnis akan sangat terbantu ketika fungsi ini dirilis secara penuh nantinya. Tak perlu lagi mengeluh kapasitas hard disk tidak mencukupi dan tak repot mentransfer file atau attachment baru secara manual ke OneDrive.

Ditambahnya fungsi ini diharapkan bisa menambah daya tarik pengguna terhadap Outlook. Kompetitornya Google, sudah lebih dulu memungkinkan pengguna Gmail menyimpan file dan attachment langsung ke Google Drive.

sumber :detik.com

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>