Kasak-kusuk Facebooker Indonesia Saat Ramadan
Menjelang bulan puasa tahun ini, Facebook mencatat beberapa tren dan analisa mengenai penggunaan Facebook selama bulan Ramadan tahun lalu. Dari 37 juta Facebooker Indonesia, sebanyak 33 juta di antaranya aktif menggunakan Facebook mobile selama Ramadan.
“Orang Indonesia menghabiskan lebih banyak waktu di Facebook mobile mulai jam 9 malam hingga tengah malam selama Ramadan tahun lalu,” demikian pernyataan Facebook mengenai hasil analisanya, melalui keterangannya, Kamis (7/5/2015).
Dikatakan Facebook, rata-rata terjadi peningkatan 70% jumlah pengguna aktif setiap jam di Facebook mobile menjelang tengah malam. Setidaknya ada lima topik populer yang sering dibagi pengguna Facebook saat Ramadan.
Topik-topik tersebut antara lain saat menerima tunjangan hari raya (THR), bingkisan lebaran, soal kebersihan diri maupun rumah, memamerkan keahlian memasak dan menghias rumah, dan resep-resep kue atau makanan.
Temuan Facebook juga menemukan, percakapan mengenai bulan puasa dimulai setidaknya sebulan menjelang hari pertama puasa dimulai. Berikut adalah infografis tren penggunaan Facebook pada Ramadan tahun lalu.
sumber : detik.com
0 Comments